We’ve updated our Terms of Use to reflect our new entity name and address. You can review the changes here.
We’ve updated our Terms of Use. You can review the changes here.

Menteri Edhy Prabowo Siapkan Kajian Hibah Kapal Pencuri Ikan

by Berita Terkini

about

Ia mencatat ada 72 kapal asing pencuri ikan yang disita dan statusnya sudah jelas berdasarkan putusan pengadilan. Dari jumlah tersebut, 45 kapal masih dalam kondisi baik, 21 kapal dalam kondisi kurang baik, sedangkan enam lainnya harus dimusnahkan.

Menurut dia, kapal sitaan bisa dihibahkan kepada nelayan, pemerintah daerah, masyarakat pesisir, koperasi, hingga kampus. Namun, kajian lebih lanjut perlu dilakukan terkait penerima hibah yang tepat. "Harus kami pastikan yang kami serahkan ini benar-benar bisa melakukan (komitmen untuk menggunakan kapal). Jangan sampai begitu kami serahkan nanti dijual," kata dia.

Selain soal kapal sitaan, Edhy menjelaskan, Kementeriannya tengah mencari solusi atas kapal-kapal impor yang masih tertahan di pelabuhan. Edhy mengatakan kapal tersebut tak bisa melaut di perairan Indonesia karena adanya perubahan regulasi.

Artikel ini telah tayang di Katadata.co.id dengan judul "Menteri Edhy Prabowo Siapkan Kajian Hibah Kapal Pencuri Ikan" , katadata.co.id/berita/2019/11/19/menteri-edhy-prabowo-siapkan-kajian-hibah-kapal-pencuri-ikan
Penulis: Dimas Jarot Bayu
Editor: Martha Ruth Thertina

credits

released November 20, 2019

tags

If you like Berita Terkini, you may also like: