We’ve updated our Terms of Use to reflect our new entity name and address. You can review the changes here.
We’ve updated our Terms of Use. You can review the changes here.

Indonesia di Ambang Resesi, Pengusaha Minta Pemerintah Antisipasi

by Berita Terkini

about

Pengusaha memperkirakan ekonomi Indonesia sudah diambang resesi. Pemerintah pun diminta untuk mengantisipasi dampak yang mungkin terjadi akibat resesi ekonomi.

Ketua Umum DPP Himpunan Pengusaha Pribumi mengatakan Indonesia akan mengalami nasib yang tak jauh dengan Singapura dan negara lainnya terkait kondisi ekonomi kuartal II. Negeri Jiran itu telah mengumumkan resesi ekonomi dengan kontraksi ekonomi yang mencapai 41,2% pada kuartal II 2020 dibanding kuartal sebelumnya, Singapura merupakan negara penanam modal asing tertinggi.

"Indonesia akan mengalami nasib yang sama sebagai dampak pandemi Covid-19 yang telah meluluhlantahkan berbagai aktivitas bisnis di berbagai negara belahan dunia," kata Ketua Umum DPP Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (Hippi) DKI Jakarta Sarman Simanjorang, seperti dikutip dari keterangannya, Senin (20/7).

Artikel ini telah tayang di Katadata.co.id dengan judul "Indonesia di Ambang Resesi, Pengusaha Minta Pemerintah Antisipasi" , katadata.co.id/agustiyanti/finansial/5f1518d4d06fb/indonesia-di-ambang-resesi-pengusaha-minta-pemerintah-antisipasi
Penulis: Agustiyanti
Editor: Rizky Alika

credits

released July 20, 2020

tags

If you like Berita Terkini, you may also like: