We’ve updated our Terms of Use to reflect our new entity name and address. You can review the changes here.
We’ve updated our Terms of Use. You can review the changes here.

Fokus Tokopedia 10 Tahun ke Depan: Soal Promosi hingga Peluang Ekspor

by Berita Terkini

about

Vice President of Corporate Communications Tokopedia Nuraini Razak mengatakan, perusahaannya bersifat membantu mitra penjual yang ingin memperluas pasar hingga ke luar negeri. Ia mencontohkan, Tokopedia bermitra dengan perusahaan teknologi finansial (fintech) Modalku untuk memberikan pembiayaan kepada mitra penjual.

“Mereka jadi punya modal untuk ekspansi, baik secara lebih lokal maupun global melalui channel yang mereka dapatkan” kata dia kepada Katadata.co.id, Jumat (11/10).

Selain itu, para penjual bisa memanfaatkan layanan logistik dari 14 perusahaan lebih mitra Tokopedia. “Ini dapat membantu ekspansi bisnis mereka, sekali lagi baik seluruh penjuru Indonesia maupun global,” kata dia.

Presiden Tokopedia Patrick Cao dalam acara DealStreet Asia di Singapura pada September lalu sempat mengatakan bahwa mitra pedagang akan mendapat manfaat dan memanfaatkan sumber daya, jaringan, dan konektivitas perusahaan untuk bisa menjual produk ke pasar yang lebih luas.

“Tokopedia telah mempromosikan beberapa merek lokal yang ada di platform-nya ke pasar luar negeri. Tidak ada transaksi lintas batas (crossborder) yang difasilitasi,” demikian dikutip dari e27, Selasa (1/10).

Artikel ini telah tayang di Katadata.co.id dengan judul "Fokus Tokopedia 10 Tahun ke Depan: Soal Promosi hingga Peluang Ekspor" , katadata.co.id/berita/2019/10/11/fokus-tokopedia-10-tahun-ke-depan-soal-promosi-hingga-peluang-ekspor
Penulis: Cindy Mutia Annur,Desy Setyowati
Editor: Desy Setyowati

credits

released October 14, 2019

tags

If you like Berita Terkini, you may also like: