We’ve updated our Terms of Use to reflect our new entity name and address. You can review the changes here.
We’ve updated our Terms of Use. You can review the changes here.

Pernah Diculik Saat Jadi Aktivis, Faisol Riza Kini Ketua Komisi VI DPR

by Berita Terkini

about

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Faisol Riza ditetapkan sebagai Ketua Komisi VI DPR RI, Rabu (30/10) lalu. Di komisi tersebut, ia akan mengurus bidang industri, investasi, dan persaingan usaha.

Mitra kerja Komisi VI antara lain Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM), Kementerian BUMN dan seluruh BUMN, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), dan lain-lain.

Pria kelahiran Probolinggo, 1 Januari 1973 ini dikenal sebagai mantan aktivis di era reformasi. Seperti ditulis oleh Suara.com, Faisol adalah salah satu dari tiga aktivis yang dibebaskan setelah diculik sekelompok orang tak dikenal pada 1998.

Ia disekap dan disiksa, ditidurkan di atas balok es dan disundut dengan rokok oleh para penculiknya. Faisol sempat stress akibat peristiwa tersebut.

Artikel ini telah tayang di Katadata.co.id dengan judul "Pernah Diculik Saat Jadi Aktivis, Faisol Riza Kini Ketua Komisi VI DPR" , katadata.co.id/berita/2019/11/01/pernah-diculik-saat-jadi-aktivis-faisol-riza-kini-ketua-komisi-vi-dpr
Penulis: Hari Widowati
Editor: Hari Widowati

credits

released November 4, 2019

tags